tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Madura United Bertekad Curi Poin di Surabaya untuk Capai Empat Besar

Pelatih Madura United Mauricio Souza.
PRAKATA.COM - Mauricio Souza, pelatih Madura United, menetapkan ambisi untuk mengumpulkan poin dan menembus empat besar klasemen Liga 1 Indonesia dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Hal ini diungkapkannya meskipun timnya mengalami beberapa kendala, termasuk absensi pemain karena cedera.

"Kami menghadapi tantangan dengan beberapa pemain yang cedera dan tidak dapat bermain besok. Kondisi kami kurang menguntungkan, namun kami bertekad untuk memberikan performa terbaik. Kami datang ke Surabaya dengan satu tujuan: meraih poin dan kami telah bersiap untuk laga esok hari," kata Mauricio dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (12/3/2024) malam.

Dia juga menyebutkan bahwa Persebaya, meskipun kehilangan dua pemain kunci seperti Paulo Henrique dan Muhammad Iqbal, tetap merupakan lawan yang tangguh karena mereka tidak hanya bergantung pada beberapa pemain, melainkan kekuatan tim secara keseluruhan.

Dengan tujuan untuk mendapatkan poin dan mencapai posisi empat besar saat berhadapan dengan Persebaya yang dijuluki Bajol Ijo, Mauricio yakin timnya memiliki peluang besar.

"Kami memiliki peluang untuk bersaing di empat besar jika kami dapat mengatasi kesulitan yang ada. Masih ada beberapa pertandingan yang akan menentukan siapa yang berhak menduduki empat besar. Untuk itu, kami harus terus berusaha mendapatkan poin," jelasnya.

Malik Risaldi, pemain Madura United, juga menekankan pentingnya pertandingan derbi Suramadu ini untuk merebut posisi empat besar.

"Kami semua telah mempersiapkan diri untuk pertandingan penting esok hari, yang akan menentukan peluang kami untuk berada di empat besar," tutur Malik.

Ia juga telah menyesuaikan diri dengan kondisi latihan dan pertandingan selama bulan Ramadhan, dengan memilih makanan yang tepat saat berbuka puasa, terutama menjelang pertandingan.

Berdasarkan data dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya yang merupakan kebanggaan Arek-Arek Suroboyo masih unggul atas Madura United yang berjuluk Laskar Sape Kerab, dengan delapan kemenangan, satu kekalahan, dan tiga hasil imbang.

Dalam klasemen sementara Liga 1, Persebaya berada di posisi ke-12 dengan total 35 poin dari 28 pertandingan, sementara Madura United berada di peringkat kelima dengan total 45 poin dari jumlah pertandingan yang sama. (Ray)

Ikuti Berita Terbaru di Google News