tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Hamas: Israel Membunuh Tujuh Sandera di Gaza dalam Serangan Udara

Abu Ubaida, juru bicara sayap militer Hamas, brigade al-Qassam.
PRAKATA.COM - Menurut Abu Ubaida, juru bicara sayap militer Hamas, brigade al-Qassam, Israel telah membunuh tujuh sandera yang ditawan di Gaza dalam serangan udara yang dilancarkan pada hari Jumat (1/3/2024).

Abu Ubaida tidak memberikan bukti atau detail tambahan untuk mendukung pernyataannya.

Dia juga mengatakan bahwa jumlah total sandera yang tewas oleh Israel di Gaza sekarang mencapai lebih dari 70 orang, dalam sebuah pesan di Telegram.

Israel biasanya tidak memberikan tanggapan atas klaim publik Hamas tentang sandera, dan menganggapnya sebagai upaya untuk mempengaruhi opini publik.

Serangan udara Israel ini merupakan balasan atas pembantaian 1.200 warga Israel selatan oleh militan Hamas dan penculikan setidaknya 250 orang pada tanggal 7 Oktober, sesuai dengan data Israel.

Sebagai akibatnya, Israel melancarkan operasi militer di Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 30.000 orang Palestina, berdasarkan laporan kementerian kesehatan Hamas.

Selama gencatan senjata selama satu minggu pada akhir November, Hamas melepaskan lebih dari 100 sandera Israel dan asing dalam pertukaran dengan pembebasan sekitar 240 tahanan Palestina oleh Israel.

Hamas sebelumnya mengancam akan menghukum mati sandera sebagai balas dendam atas serangan militer Israel, dan Israel menuduh mereka telah membunuh setidaknya dua sandera yang mayatnya ditemukan oleh tentara Israel. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News