tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Eric Carmen, Suara Emas di Balik ‘All By Myself’, Meninggal Dunia

Eric Carmen penyanyi solo "All By Myself".
PRAKATA.COM - Eric Carmen, penyanyi solo yang dikenal lewat lagu “All By Myself”, telah berpulang pada usia 74 tahun, seperti yang diumumkan di situs web resminya.

“Kami dengan berat hati mengabarkan berita duka tentang kepergian Eric Carmen. Eric yang kami cintai dan berbakat telah meninggal dalam tidurnya akhir pekan ini,” demikian isi pengumuman yang dibuat atas nama Amy Carmen, istri Eric Carmen, yang diposting di situs web resmi sang penyanyi.

Tidak ada penjelasan tentang penyebab kematian Eric Carmen dari keluarganya. Penyanyi yang lahir pada 11 Agustus 1949 ini meninggal pada Senin (11/3/2024) waktu setempat.

Menurut Variety, Eric Carmen mulai mendapatkan popularitas pada era 70an setelah memulai karir solonya. Sebelumnya, Carmen adalah vokalis dari grup Raspberries, sebuah band pop-rock dari Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Setelah Raspberries bubar di pertengahan tahun 70an, Eric Carmen memilih untuk berkarir solo dan menciptakan lagu hitnya “All By Myself” dari album solo debutnya yang juga berjudul “Eric Carmen”.

Lagu balada “All By Myself” kemudian dinyanyikan ulang oleh Celine Dion untuk albumnya pada tahun 1996 berjudul “Falling into You”, yang menjadi salah satu lagu terpopuler dari Dion, penyanyi asal Kanada, di industri musik Amerika Serikat.

“Mengetahui bahwa musiknya telah menyentuh banyak orang selama beberapa dekade adalah sebuah kebahagiaan baginya dan akan menjadi warisan yang ditinggalkannya,” kata keluarga Eric Carmen. (Ana)


Ikuti Berita Terbaru di Google News