tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Brandao Bawa Bhayangkara FC Menang Dramatis atas Madura United

Jose Brandao.
PRAKATA.COM - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Madura United dalam laga Liga 2023/2024 di Stadion STIK, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tren negatif Bhayangkara FC yang tidak pernah menang dalam tiga laga sebelumnya. Hasil ini juga membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat 17 dengan 18 poin, sementara Madura United tetap di posisi tujuh dengan 35 poin.

Laga berlangsung dengan intensitas tinggi di lapangan yang licin akibat hujan. Madura United mendapat peluang pertama saat sundulan striker mereka mengenai tiang gawang.

Bhayangkara FC membuka skor pada menit ke-19. Witan Sulaeman berhasil mengejar umpan terobosan dari Mati Mier dan lolos dari jebakan offside. Witan lalu menendang bola sambil terjatuh, bola sempat tersendat karena genangan air, namun masih bisa masuk ke gawang Madura United.

Bhayangkara FC terus menekan. Namun, kali ini umpan terobosan dari Radja Nainggolan tidak bisa dimanfaatkan oleh penyerang Bhayangkara FC.

Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45, Bhayangkara FC menggandakan keunggulan. Tendangan keras dari jarak jauh Matias Mier meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Madura United yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Lucas Frigeri. Bhayangkara FC pun unggul 2-0 saat turun minum.

Madura United tidak menyerah di babak kedua. Mereka mendapat kesempatan dari tendangan bebas Hugo Gomes yang melebar di atas gawang Awan Setho.

Madura United memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55. Yuda Pratama menerima umpan silang dari luar kotak penalti dan menggiring bola sebelum menembus pertahanan Bhayangkara FC.

Madura United akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Riski Afrisal mendapat umpan matang di depan gawang Bhayangkara FC. Ia langsung melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Bhayangkara FC. Skor menjadi 2-2.

Namun, harapan Madura United untuk membawa pulang poin pupus pada menit ke-83. Salah satu pemain mereka melakukan handball di dalam kotak penalti. Jose Brandao yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengecoh kiper Madura United dan membawa Bhayangkara FC menang 3-2. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News