tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Viral Video Pria Buang Sampah ke Sungai di Jalan Cipamokolan, Satpol PP Beri Pembelajaran Pelaku

Satpol PP Kota Bandung berikan edukasi kepada pelaku pembuangan sampah yang viral di media sosial.
PRAKATA.COM - Satpol PP Kota Bandung telah memberikan pendidikan yang tegas namun humanis kepada individu yang diduga membuang sampah di Kelurahan Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung. Sebelumnya, video yang menunjukkan individu tersebut membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan menjadi viral. Namun, setelah dilakukan klarifikasi, ternyata individu tersebut membuang sampahnya di lahan kosong, bukan di sungai, dan telah mendapatkan izin dari pemilik lahan.

Melalui postingan di akun Instagram @satpolppbdg, individu yang diduga membuang sampah ini memberikan penjelasan bahwa ia tertangkap kamera sedang membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan. Namun, setelah dilakukan klarifikasi, sampah yang dibuang adalah barangkal, dan sampah tersebut dibuang ke lahan kosong dengan seizin pemilik lahan.

“Satpol PP Kota Bandung telah menanggapi laporan masyarakat mengenai dugaan pembuangan sampah di sungai Jalan Cipamokolan,” demikian pernyataan resmi dari Satpol PP Kota Bandung.

Individu yang diduga membuang sampah tersebut memberikan penjelasan rinci mengenai dugaan yang ditujukan kepadanya. Ia menegaskan bahwa ia tidak membuang sampah ke sungai, melainkan ke lahan kosong dan telah mendapatkan izin dari pemilik lahan. Sebagai informasi tambahan, individu ini juga merupakan warga Kelurahan Cipamokolan.

“Saya ingin memberikan penjelasan mengenai video viral yang menunjukkan saya tertangkap kamera sedang membuang sampah pada Jumat, 5 Februari 2024 sekitar pukul 19.30 WIB. Saya diduga membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan,” kata individu yang diduga membuang sampah tersebut.

“Saya tidak membuang sampah ke sungai. Saya hanya membuang barangkal yang saya masukkan ke dalam karung, dan dibuang ke lahan kosong, dengan seizin pemilik lahan,” jelasnya.

Individu tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP Kota Bandung yang telah memberikan pendidikan kepada dirinya agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Saya berterima kasih kepada Satpol PP Kota Bandung yang telah memberikan pendidikan kepada saya, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tutup individu tersebut. (rey/gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News