tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Temui Pemulung TPA Bantargebang, Ganjar Pranowo Janji Bantu Pemulung


PRAKATA.COM - Sebagai bentuk perhatian kepada para pemulung, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, temui para pemulung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang yang merupakan TPA terbesar di Indonesia, Senin (5/2/2024).

Ganjar tidak hanya sekedar bersilaturahmi, tetapi juga menanyakan apa yang menjadi kendala dan keinginan dari para pemulung yang setiap hari mencari botol plastik di TPA tersebut.

Atip, yang menjabat sebagai Ketua Ikatan Pemulung Bantargebang, mengharapkan agar pemerintah memberikan perlengkapan keselamatan kerja bagi para pemulung seperti APD, Helm, dan Sepatu Boots.

"Di sini banyak kecelakaan pak, kami mohon bantuan pak kalau bisa diberi alat pelindung diri (APD), helm, sama sepatu boots," ucapnya kepada Ganjar.

Ganjar pun langsung menyetujui permintaan Atip dan mengatakan bahwa ia akan segera menindaklanjutinya.

"Ya, nanti minta aja sama gubernur atau walikota di sini," katanya.

Selain itu, Ganjar juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan dan mengurangi produksi sampah rumah tangga.

"Bapak-bapak, ibu-ibu, saya minta semua nanti sampahnya jangan banyak. Harus zero ya biar bersih. Di rumah harus dipisah-pisah jadi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) nanti caranya tanya aja sama dia," pesan Ganjar. (Gud)