tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Satgas Lingkungan Hidup Jakarta Timur Siap Tangani Pascabanjir dengan 300 Truk Sampah

Satgas Lingkungan Hidup Jakarta Timur
PRAKATA.COM Untuk mengatasi dampak banjir, Satgas Lingkungan Hidup Jakarta Timur menyiagakan 1.300 personel dan 300 truk sampah yang siap beroperasi. Hal ini ditunjukkan dalam apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ke -19 yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (21/2/2024) sore.

Menurut Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Jakarta Timur, Eko Gumelar, 300 truk sampah yang disiapkan memiliki kondisi yang baik dan dapat mengangkut sampah yang timbul akibat banjir.

"Kita punya 300 truk sampah yang kondisinya bagus dan siap digunakan untuk mengangkut sampah bila terjadi banjir," ujar Eko, Kamis (22/2/2024).

Eko menjelaskan, dalam penanganan pascabanjir, sampah biasanya dihimpun di satu lokasi dulu. Lalu, sampah diangkut dengan truk dan dibawa ke TPS Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Personel satgas kami juga siap diturunkan untuk membantu penanganan saat dan pascabanjir," tegas Eko.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengapresiasi kesiapsiagaan jajaran Sudin LH. Dia meminta semua personel tetap bersemangat dalam melayani masyarakat, khususnya untuk penanganan kebersihan lingkungan.

"Mereka sengaja saya kumpulkan untuk diberi motivasi dan petunjuk dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka. Mereka sangat antusias sekali," pungkas Anwar. (Zen) 


Ikuti Berita Terbaru di Google News