tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

PSI Yakin Lolos ke Senayan, Ratu Ayu: Kawal Suara Rakyat

Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
PRAKATA.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berharap bisa lolos parliamentary treshold dan mendapatkan kursi di DPR. Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Pembina PSI Ratu Isyana Bagoes Oka.

"Quick count baru mencapai 30-40 persen. PSI saat ini ada di angka 3-4 persen, dengan margin of errors sekitar 1-2 persen. Mudah-mudahan kalau data sudah final, PSI bisa lewat parliamentary treshold 4 persen," ucap Isyana dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Isyana juga mengimbau kepada semua kader dan caleg PSI untuk tidak lengah dalam mengawal suara rakyat yang mempercayakan PSI.

"Selain mengawal suara nasional, DPP PSI juga memerintahkan agar mengawal suara yang akan jadi kursi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Jaga terus suara rakyat," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan partai yang ia pimpin bisa masuk ke Parlemen Senayan di Pemilu 2024.

“Gugup, tapi percaya PSI bisa masuk ke Senayan,” kata Kaesang saat berbicara kepada wartawan setelah memberikan hak suara di TPS 063, Apartemen Taman Rasuna, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Kaesang mengaku, dirinya percaya PSI bisa tembus ke Senayan untuk kali pertama karena melihat survei internal yang menunjukkan elektabilitas partai di angka 5,1 sampai 6 persen.

“Survei internal kami 5,1–6 persen, tapi saya berharap bisa lebih bagus,” tutur anak bungsu Presiden Joko Widodo itu. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News