tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

PDI Perjuangan Kota Bekasi Siapkan 14.000 Saksi untuk Pemilu 2024

Rapat konsolidasi PDI Perjuangan Kota Bekasi jelang pencoblosan, Senin (12/2/2024)
PRAKATA.COM - Sebelum Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mengadakan rapat konsolidasi di kantor mereka di Ruko Sentra Niaga, Jl. Ahmad Yani, pada Senin (12/2/2024).

Tri Adhianto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, menyatakan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk menyiapkan saksi-saksi yang akan bertugas di TPS.

"Kita menyiapkan logistik untuk saksi-saksi, dan juga memberikan edukasi dan pendampingan untuk mereka di lapangan," ujarnya.

PDI Perjuangan menugaskan dua saksi di setiap TPS yang ada di Kota Bekasi. Jumlah TPS di Kota Bekasi adalah 7.078, sehingga ada 14.156 saksi yang disiapkan oleh PDI Perjuangan.

"Di setiap TPS ada dua saksi, satu untuk Pileg dan satu untuk Pilpres. Jadi, hari ini kita siapkan lebih dari 14.000 saksi," terang Tri.

Tri juga mengharapkan para Caleg PDI Perjuangan untuk lebih aktif dan hadir di TPS untuk membantu situasi di lapangan. Terutama saat penghitungan suara di TPS.

Tri menambahkan bahwa para saksi akan mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Jika ada kejanggalan atau kecurangan, para saksi akan segera melaporkannya.

"Jika ada kejanggalan, kita akan catat dan laporkan. Kita punya nomor khusus untuk itu, baik di DPC, DPD, maupun DPP," tutur Tri Adhianto. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News