tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Nikmati Ragam Kuliner di Jantung Kota Bandung, Street Food Valkenet Malabar Jawabannya


Street Food Valkenet Malabar
PRAKATA.COM - Jika Anda mencari tempat untuk menikmati berbagai jenis makanan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, Street Food Valkenet Malabar adalah tempatnya. Lokasinya berada di Jalan Malabar, sekitar Taman Pers Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Kawasan ini adalah hasil pengembangan dari Satuan Tugas Khusus Pedagang Kaki Lima Kota Bandung dan termasuk dalam zona hijau. Di sini, Anda akan menemukan 18 penjual yang menawarkan berbagai jenis makanan, mulai dari empal gentong, sate, lotek, bebek goreng, soto, ayam penyet, hingga minuman segar seperti kelapa muda.

Street Food Valkenet Malabar juga telah meraih penghargaan dalam Islamic Entrepreneur Marketing Regional Award 2023 untuk kategori makanan dan minuman halal tingkat kota. Salah satu pengunjung, Grani Agustina, mengungkapkan bahwa ia sering makan di sini karena banyaknya pilihan makanan yang bisa dicicipi.

Menurut Grani, kawasan ini cukup bersih dan nyaman, sehingga pengunjung bisa lebih menikmati makanan mereka di tengah suasana taman yang asri. Ia berharap agar jumlah tempat makan di sini bisa ditambah.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Nida, pengunjung lainnya, yang mengakui bahwa variasi kuliner di kawasan ini cukup beragam. Sementara itu, Nuraeni Fitriani, salah satu pedagang di kawasan ini, mengatakan bahwa penataan kawasan ini telah berdampak positif terhadap pendapatan para pedagang.

Ketua Forum PKL Juara, Jeffry H. Mantik, mengungkapkan bahwa kawasan ini didominasi oleh makanan berat. Ia juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini, mereka akan mempersiapkan diri untuk menyambut bulan Ramadan dengan membuka setengah hari untuk menghormati mereka yang berpuasa. (gud)


Ikuti Berita Terbaru di Google News