tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bulutangkis Indonesia Siap Beraksi di German Open 2024, Tiga Ganda Campuran Mewakili

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
PRAKATA.COM - Turnamen BWF Super 300 German Open 2024 akan digelar di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr, Jerman, pada 27 Februari-3 Maret. Tiga pasangan ganda campuran Indonesia akan turun di turnamen ini.

Menurut laman resmi BWF, Selasa, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pemenang dari babak kualifikasi dua (Q2) di babak 32 besar, Rabu (28/2/2024).

Selain itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berduel dengan pasangan senior Belanda Robin Tabeling/Selena Piek di babak pertama yang akan berlangsung besok.

Terakhir, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan melawan pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson di babak 32 besar.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) belum memberikan penjelasan resmi tentang alasan federasi hanya mengirimkan tiga wakil di turnamen ini. Begitu juga dengan alasan tidak membawa beberapa pemain muda untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Di samping itu, tim bulu tangkis Indonesia akan berangkat lebih cepat ke Prancis menjelang French Open 2024 yang akan berlangsung pada 5-10 Maret untuk mencoba tempat training camp potensial.

Jonatan Christie dan kawan-kawan akan berangkat pada Rabu (28/2) sore menuju kota Chambly, 40 kilometer di utara Paris. Chambly adalah komune di departemen Oise yang direncanakan akan menjadi tempat training camp tim bulu tangkis Indonesia sebelum Olimpiade Paris 2024.

"Kami menganggap ini sebagai simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan situasi saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah agar aklimatisasi dan adaptasi berjalan dengan baik,” ujar Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, dalam keterangan resminya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News