tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

BNI Xpora Dorong UMKM Inacraft 2024 Tembus Pasar Global

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memberikan layanan konsultasi bisnis Go Global dalam acara pameran Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center (JCC)

PRAKATA.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui Direktur Utamanya Royke Tumilaar menyatakan pihaknya meningkatkan kerjasama dengan usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut serta dalam Inacraft 2024 dengan memberikan fasilitas UMKM Go Global melalui Xpora.

“BNI Xpora memiliki komitmen untuk mendukung penguatan UMKM melalui program solusi ekspor terpadu. Sebagai BUMN yang ditugaskan sebagai bank go global, BNI berinisiatif aktif membantu UMKM menjangkau pasar internasional,” katanya dalam siaran resminya di Jakarta, Kamis (28/2/2024).

Gelaran The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024), yang diselenggarakan di Jakarta pada 28 Februari-3 Maret 2024, telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, BNI Xpora menyediakan layanan konsultasi bisnis Go Global di stan BNI.

Pelaku UMKM dapat menanyakan hal-hal terkait penguatan UMKM, termasuk berbagai pelatihan, bimbingan, program pembiayaan, serta potensi business matching dengan calon pembeli dari mancanegara.

“Kami mengharapkan lebih banyak pelaku UMKM dapat tergabung dengan portal digital BNI Xpora, sehingga mereka akan mendapatkan akses ke berbagai informasi serta peluang untuk mengikuti program pelatihan, bimbingan, business matching, dan event pameran di dalam dan di luar negeri,” tutur Royke.

Dalam Inacraft 2024, sambungnya, BNI Xpora memberikan peluang UMKM untuk melakukan business matching dengan calon pembeli dari luar negeri. Sampai akhir Desember 2023, Xpora telah mengadakan 83 pelatihan dengan jumlah peserta mencapai 7.429 UMKM.

“Partisipasi Xpora dalam berbagai acara baik di dalam maupun di luar negeri telah mencapai 72 acara yang diikuti oleh 1.033 UMKM. BNI juga memanfaatkan koneksi cabang luar negeri dan diaspora untuk menyelenggarakan 793 acara business matching hingga saat ini,” paparnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News