tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

BISKITA Trans Bekasi Patriot, Mampukah Jadi Inovasi Transportasi Massal Kota Bekasi?

BISKITA Trans Bekasi Patriot
PRAKATA.COM - Pada hari Minggu ini (25/2/2024), selama Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub memperkenalkan program baru mereka, BISKITA Trans Bekasi Patriot. Program ini menampilkan bus BISKITA yang akan segera beroperasi dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

Ikhwanudin Rahmat, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, menjelaskan di lokasi CFD Bekasi bahwa BISKITA Trans Bekasi Patriot adalah layanan transportasi massal hasil kerjasama antara BPTJ Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kota Bekasi. Layanan ini menawarkan rute yang terintegrasi dan mencakup pengguna LRT Jabodetabek.

Dari total 15 bus BISKITA, setiap unit dilengkapi dengan fasilitas WiFi, CCTV, dan alat pembayaran digital. Sebagai bagian dari fase awal operasional, layanan ini akan gratis selama enam bulan pertama.

"Kami saat ini sedang memperkenalkan BISKITA atau BTS, layanan transportasi umum massal dengan rute Summarecon-Vida, yang akan gratis selama enam bulan pertama. Ini adalah hasil kerjasama antara Pemkot Bekasi dan BPTJ Kemenhub," kata Ikhwanudin.

Ada 15 unit bus yang telah disiapkan untuk melayani rute Summarecon-Vida dengan jam operasional dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

"Dengan program ini, kami berharap transportasi massal di Kota Bekasi akan semakin berkembang dan dapat berkolaborasi dengan LRT Jabodetabek," pungkasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News