tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bekasi Bersatu untuk Pemilu Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian


PRAKATA.COM - Tidak lama lagi, Pemilu Tahun 2024 akan digelar. Untuk merayakan pesta demokrasi ini, acara Deklarasi Candrabhaga digelar di Jalan Car Free Day Jl. Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (4/2/2024).

Acara ini diikuti oleh Dandim/0507 Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota, dan Komisioner KPU Kota Bekasi, serta pejabat-pejabat lainnya. Acara ini mengambil tema Pemilu Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian.

Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyebarkan kebenaran dan menjaga persaudaraan di tengah perbedaan. Acara ini juga dimaksudkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi menjelang pemilu.

"Pemilu adalah pesta demokrasi, dan kita semua harus menghargainya. Saat ini, banyak informasi bohong dan ujaran kebencian yang bisa mengancam kualitas proses demokrasi kita. Oleh karena itu, kehadiran kita di sini adalah bentuk nyata dalam menghormati kebenaran dan persatuan," kata Gani.

"Di momen ini, mari kita tingkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya pemilu yang berkualitas. Saya mengajak seluruh warga Bekasi untuk bersama-sama menjaga suasana politik yang harmonis, di mana perbedaan pendapat dihargai, dan dialog menjadi jembatan persatuan,"

"Pemilu Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian bukan hanya slogan, tetapi panggilan kita untuk menjadikan pemilihan sebagai momen persahabatan dan kesenangan," ucapnya.

Terakhir, Pj Wali Kota Bekasi berharap semoga persatuan hari ini menjadi pijakan untuk kemajuan demokrasi di Kota Bekasi.

"Mari bersama-sama mewujudkan pemilu yang adil, aman, dan menyenangkan," tutup Gani. (Gud)