tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Banjir di Joglo, 45 PPSU Bantu Warga ke Tempat Aman

Evakuasi warga terdampak banjir di Joglo.
PRAKATA.COM - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2024), akibat hujan deras sejak dini hari. Luapan air dari saluran dan Kali Gebyuran menyebabkan genangan setinggi 60-120 sentimeter di enam lokasi.

Lurah Joglo, Rizky Denni Ananda mengatakan, pihaknya langsung menurunkan 45 petugas PPSU dan tiga perahu karet untuk membantu evakuasi warga yang terjebak banjir. Sekitar 20-an warga telah dievakuasi dan dibawa ke Gedung SMAN 101 Jakarta.

“Kami cepat tanggap mengirimkan petugas untuk mengevakuasi warga ke lokasi yang lebih aman. Pukul 06.30 WIB ketinggian banjir di enam lokasi yang tergenang sudah mencapai 60-120 sentimeter,” kata Rizky.

Rizky menambahkan, genangan mulai surut sejak pukul 15.00 dan tinggal 20-30 sentimeter. Ia berharap tidak ada hujan lagi agar banjir bisa segera kering.

Salah satu warga yang dievakuasi, Nurhayati (53), mengaku bersyukur petugas PPSU datang membantu dirinya dan keluarganya. Rumahnya di RT 02/06 Kelurahan Joglo terendam banjir setinggi 80 sentimeter.

“Terima kasih banyak kepada petugas PPSU yang sudah membawa saya dan keluarga ke tempat yang aman dari banjir,” ucapnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News