tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

288 RW di Jakarta Selatan Dapat Bantuan Sarpras dari Suku Dinas LH


PRAKATA.COM - Suku Dinas LH Jakarta Selatan telah memberikan bantuan sarpras pengelolaan sampah kepada 288 RW yang memiliki BPS, sesuai dengan Pergub 77 Tahun 2020. Sarpras yang diberikan terdiri dari gerobak, timbangan, ember, tong, karung, dan EM4.

Kepala Suku Dinas LH Jakarta Selatan, Mohamad Amin, mengatakan pada Senin (5/2/2024) bahwa sarpras tersebut disalurkan melalui Satuan Pelaksana LH kecamatan kepada RW-RW terpilih di setiap kelurahan.

"Kami berharap dengan adanya sarpras ini, warga bisa lebih mudah dalam memilah dan mengolah sampah di sumbernya, sehingga bisa menekan jumlah sampah yang dikirim ke TPST Bantar Gebang yang sudah penuh," ujarnya.

Ia juga meminta para Kasatpel untuk mengawal pengelolaan sampah di RW-RW yang memiliki BPS, dan melibatkan anggota PJLP dalam kegiatan tersebut.

"Saya menginginkan warga untuk aktif dalam pengelolaan sampah, dan bisa mengubah sampah rumah tangganya menjadi sumber daya," tuturnya.

Sementara itu, pengurus BPS RW 07, Kelurahan Pesanggrahan, Hadi Winarno, menyambut baik bantuan dari Suku Dinas LH Jakarta Selatan yang telah memenuhi kebutuhan warga dalam hal kebersihan lingkungan.

"Kami sangat bersyukur atas sarpras baru ini, dan kami akan menjaga dan memanfaatkan sarpras ini dengan sebaik-baiknya," katanya. (Gud)