tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tanggap Darurat Longsor di Subang, BPBD Jabar Bergerak Lakukan Evaluasi

 


PRAKATA.COM - Pada hari Minggu, 7 Januari 2024, sebuah tragedi longsor menimpa Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang. Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi dan penilaian kebutuhan personil, peralatan, dan logistik untuk penanggulangan bencana.

Dani Ramdan, Kepala Pelaksana Harian BPBD Jabar, menginformasikan bahwa BPBD Jabar sedang intensif berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Subang untuk melakukan penilaian.

“Saat ini, tim BPBD sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan penilaian kebutuhan personil, peralatan, dan logistik untuk penanggulangan bencana,” kata Dani.

Menurut laporan awal dari lokasi, Dani menyebutkan bahwa 11 orang mengalami luka ringan dan satu orang telah meninggal dunia. Selain itu, sekitar 300 warga telah mengungsi. Warga yang terdampak akan diungsikan ke Majlis Ta’lim Bantar Panjang.

“Saat ini, penilaian dan pendataan masih terus berlangsung. Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan penanganan bencana longsor ini berjalan dengan optimal.”

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam yang telah melanda beberapa daerah di Jawa Barat dalam beberapa hari terakhir. (gud)