tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru di Palembang Laku 53 Persen


PRAKATA.COM - Dalam siaran persnya di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menyampaikan bahwa saat ini mereka mengoperasikan tiga KA, yaitu KA Bukit Serelo yang melayani rute Kertapati - Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa yang melayani rute Kertapati - Tanjung Karang dan KA Sindang Marga yang melayani rute Kertapati - Lubuklinggau (PP).


Dia mengatakan bahwa pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, diperkirakan banyak penumpang karena bersamaan dengan libur sekolah semester ganjil. Hal ini terlihat dari tiket KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa yang sudah ludes terjual untuk periode 21-28 Desember 2023, sementara untuk KA Sindang Marga masih ada sisa.


"Tempat duduk atau tiket yang telah terjual sampai saat ini sekitar 22.670 tiket. Angka ini masih bisa berubah jika tiket yang tersedia habis dan ada penambahan gerbong khususnya untuk KA Sindang Marga," ucapnya.


Dia juga menyebutkan bahwa pemesanan tiket untuk masa libur tersebut sudah dibuka sejak 6 November 2023, sehingga masyarakat yang ingin bepergian bisa merencanakan perjalanan lebih awal.


"Kami juga mengimbau kepada pelanggan agar berhati-hati saat melakukan pemesanan, mulai dari mengisi tanggal, memilih rute, hingga memasukkan data diri. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun agar tidak ketinggalan kereta," tuturnya.


Dia menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan persiapan, baik dari sisi operasional, sarana, prasarana maupun SDM untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada masa libur tersebut.


"Selain itu, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada musim libur tersebut dengan meningkatkan perawatan sarana di Dipo Lokomotif dan Dipo Kereta, perawatan prasarana di jalur kereta dengan menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di titik-titik rawan bencana longsor dan ambles," papar Aida. (Gud)