tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Senja Hangat Bersama Presiden dan Antusiasme Warga Manado Menyambut Jokowi

 


PRAKATA.COM - Saat matahari mulai terbenam, jalanan Manado dipenuhi oleh kerumunan warga yang bersemangat. Mereka tampak sangat gembira menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di kota mereka, Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis sore, 28 Desember 2023.

Tepat pukul 17.45 WITA, Presiden Jokowi baru saja menyelesaikan penyerahan dan penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado. Warga yang berada di pinggir jalan pun berteriak memanggil Presiden dan mendapatkan kesempatan untuk berswafoto dengan beliau.

Rani, seorang warga yang beruntung bisa berswafoto dengan Presiden, mengungkapkan kebahagiaannya meski harus menunggu cukup lama. “Dua jam, Pak, tapi saya senang bisa bertemu (Presiden),” kata Rani.

Rani yang membawa anaknya, Samuel, merasa sangat bersemangat karena bisa memperkenalkan anaknya kepada Presiden yang sangat dikaguminya. Ketika ditanya mengapa ia mengagumi Presiden, Samuel menjawab bahwa itu adalah impian hidupnya.

“Impian saya menjadi Presiden,” kata Samuel dengan polos.

Di antara kerumunan tersebut, ada seorang anak berkebutuhan khusus yang mengenakan kaos hadiah dari Presiden. Dia mengatakan bahwa dia mengagumi Presiden karena kebaikannya kepada masyarakat.

“Karena Bapak Presiden baik kepada kita semua,” katanya sambil menahan air mata. (gud)