tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sebanyak 56 Pedagang Perhiasan Direlokasi ke Mal Metropolis Town Square Tangerang

 


PRAKATA.COM - Pasar Anyar telah direncanakan untuk direvitalisasi sebagai upaya dalam memberikan kenyamanan baik bagi pengunjung dan juga pedagang. Saat ini, para pedagang kering di antaranya adalah emas, pakaian dan semacamnya sudah dilakukan relokasi sementara ke mal Metropolis Town Square.

Direktur Utama Perumda Pasar, Titien Mulyati mengatakan ada sebanyak 56 pedagang perhiasan yang sudah direlokasi ke mal Metropolis Town Square. Perpindahan juga masih terus bertahap dilakukan untuk komoditi pakaian, gordyn, dan sebagainya.

"Total sudah 56 toko yang berpindah ke mal Metropolis Town Square. Di antaranya 48 toko emas dan 8 toko perak. Tak hanya itu, mereka juga ada yang berpindah di lokasi ruko depan Pasar Anyar sebanyak tiga toko. Ada juga yang melakukan perpindahan secara mandiri artinya mereka menyewa tempat sendiri di luar tempat yang kami sediakan," ungkapnya, Jumat (29/12/23).

Ia juga mengapresiasi kepada para pedagang yang telah kooperatif dan juga mendukung program revitalisasi Pasar Anyar. Dalam proses relokasi, Perumda Pasar Kota Tangerang juga membantu para pedagang untuk berpindah dengan menggunakan berbagai kendaraan yang dimiliki oleh Perumda Pasar Kota Tangerang.

"Kendaraan operasional yang kami miliki kami gunakan untuk membantu percepatan relokasi sementara ke mal Metropolis Town Square. Bantuan kendaraan ini juga agar para pedagang mudah dalam relokasi sementara ke tempat-tempat yang memang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang," lanjutnya.

Diharapkan, dengan relokasi sementara ini dapat segera mempercepat revitalisasi Pasar Anyar agar dapat memberikan kenyamanan, dan juga keamanan bagi semua masyarakat Kota Tangerang. Sehingga, Pasar Anyar dapat menjadi salah satu ikon pasar terbesar yang nyaman di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan, relokasi ini dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, proses revitalisasi dapat berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Kepada masyarakat Kota Tangerang, silahkan kunjungi lokasi-lokasi relokasi sementara perpindahan dari Pasar Anyar di antaranya adalah Mal Metropolis Town Square sebagai lokasi untuk pasar kering yang menyediakan toko perhiasan dan pakaian," tutupnya. (gud)