tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Ribuan Banner AMIN Dipasang BroNies di Seluruh Jabodetabek

Pemasangan banner AMIN oleh relawan BroNies


PRAKATA.COM - Relawan Bro Anies (BroNies) menggelar aksi pasang banner  Pasangan AMIN di seluruh wilayah Jabodetabek. Banner berukuran satu kali satu meter itu bertuliskan KAMI Pilih Pasangan AMIN.


Yusuf Blegur, Ketua Umum DPP BroNies, menyatakan bahwa selama satu minggu terakhir, mereka telah memasang 1000 banner di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, bahkan sampai ke Sukabumi. 


BroNies memilih untuk memasang banner AMIN di perkampungan, bukan di jalan raya atau protokol. Alasannya, selain untuk menghindari kerusakan atau pencopotan oleh  orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pemasangan banner di lingkungan dan pemukiman padat juga bertujuan agar sosialisasi Pasangan AMIN dapat  lebih efektif di masyarakat.


"BroNies akan terus bergerak secara serentak untuk memasang banner AMIN di pelosok-pelosok Indonesia, tidak hanya di Jabodetabek," ujar Yusuf dalam siaran persnya, Rabu (27/12/2023).


Yusuf menambahkan, melalui jaringan BroNies di daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, hingga Sumatera Barat, pemasangan banner AMIN akan terus dilakukan secara bertahap dan bersama-sama oleh para relawan AMIN.


BroNies berharap dengan adanya banner tersebut, pasangan capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar dapat memperkenalkan diri sebagai pasangan yang membawa agenda perubahan dan Indonesia yang lebih baik secara luas, terarah  dan terukur. 


"Khususnya di daerah-daerah pedesaan di Indonesia yang masih belum terjangkau oleh Alat Peraga Kampanye (APK), BroNies akan  terus berupaya menyediakan banner atau baliho dan jika memungkinkan brosur  tentang pasangan AMIN," lanjutnya.


Untuk mendapatkan alat peraga kampanye itu, sejauh ini BroNies mengandalkan swadaya atau gotong royong dari para pengurus dan anggota relawan sesuai kemampuan. Sedangkan untuk jumlah yang lebih banyak, banner dan alat peraga kampanye lainnya didapat dari para simpatisan pendukung AMIN dan para donatur yang tanpa syarat.


BroNies berharap dengan meluasnya pemasangan banner pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu, tema perubahan yang menjadi motto pasangan Anies-Gus Imin yang penuh prestasi dan berintegritas tersebut  akan menjadi gerakan perubahan yang tidak hanya menjadi gerakan partisipasi dan kolaborasi mayoritas rakyat. 


Tidak hanya sekadar mendukung  Pasangan AMIN,  gerakan perubahan, kata Yusuf, bisa menjadi gerakan aksi yang menjadi gerakan revolusi seluruh rakyat Indonesia,  yang menghendaki Indonesia sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa dan proklamasi kemerdekaan RI. 


"Gerakan perubahan yang sejalan dan harmonis dengan pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945 yang asli. Indonesia bebas dari korupsi dan dominasi oligarki serta  mampu memberikan keadilan bagi seluruh Indonesia," tutupnya. (gud)