tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Presiden Jokowi Tiba di Dubai untuk Menghadiri WCAS COP28

 

Presiden Jokowi dan delegasi terbatas tiba di Bandara Internasional Al Maktoum, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis (30/11/2023), sekitar pukul 16.25 waktu setempat (WS)

PRAKATA.COM - Pesawat Presiden Indonesia-1, yang mengangkut Presiden Joko Widodo dan delegasi kecil, telah mendarat di Bandara Internasional Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Kamis (30/11/2023), sekitar pukul 16.25 waktu setempat, setelah perjalanan udara selama sekitar 10 jam.

Presiden Jokowi disambut oleh Thani Al Zeyoudi, Menteri Negara UEA untuk Perdagangan Luar Negeri, dan Husin Bagis, Duta Besar Indonesia untuk UEA, di landasan pacu. Setelah itu, Presiden Jokowi langsung berangkat menuju hotel tempat ia akan menginap selama di Dubai dengan kendaraan yang telah disiapkan.

Di hotel, Presiden disambut oleh Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Selain itu, Pahala Mansury, Wakil Menteri Luar Negeri, Alue Dohong, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Dwikorita Karnawati, Kepala BMKG, juga turut menyambut kedatangan Presiden.

Selama di Dubai, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri World Climate Action Summit (WCAS) COP28. Selain itu, Presiden juga berencana untuk melakukan beberapa pertemuan dengan pemimpin negara lainnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Dubai. (gud)