tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Presiden Jokowi Berikan Bantuan Pangan dan Janji Bantuan El Nino di Nagekeo


PRAKATA.COM - Pada hari Selasa, 5 Desember 2023, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi Kompleks Pergudangan Danga di Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selama kunjungan tersebut, beliau berinteraksi dengan masyarakat setempat dan mendistribusikan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah berkumpul di lokasi tersebut.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa CBP yang dibagikan kali ini adalah tambahan untuk penerima baru yang baru saja terdaftar. Beliau menegaskan bahwa bantuan serupa akan terus didistribusikan oleh pemerintah hingga Maret 2024. “Yang hadir di sini adalah penerima tambahan, bukan yang reguler. Setelah Desember, Januari, Februari, dan Maret, Anda akan menerima lagi,” kata beliau.

Presiden Jokowi juga mengumumkan bahwa masyarakat yang belum menerima bantuan El Nino sebesar Rp400.000 dari pemerintah akan segera menerimanya pada bulan Desember 2023. “Apakah Anda yang ada di sini sudah menerima BLT El Nino sebesar Rp400 ribu? Belum? Tunggu saja, bulan ini akan diterima,” ungkap beliau.

Namun, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan, seperti data rekening penerima yang belum dimiliki dan terdaftar oleh semua masyarakat. Oleh karena itu, beliau meminta Bupati Nagekeo untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

Setelah mendistribusikan bantuan beras, Presiden Jokowi mengunjungi gudang penyimpanan beras di lokasi tersebut untuk memeriksa dan memastikan stok beras yang dimiliki oleh Kabupaten Nagekeo. Beberapa pejabat yang turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, dan Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do. (ait/gud)