tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Perempuan Berdaya di Pemprov DKI Jakarta, Apresiasi Gubernur Heru Budi Hartono pada Hari Ibu

 


PRAKATA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember, Heru Budi Hartono, yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, memberikan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. “ASN perempuan telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Heru saat menghadiri acara talk show dengan tema ‘ASN Perempuan Berdaya, Sukses Jakarta Untuk Indonesia’ di Ruang Pola, Balai Kota Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Heru mengungkapkan rasa kagumnya terhadap peran ASN perempuan yang telah berkontribusi dalam proses pembangunan Kota Jakarta. “Hari ini, kita memiliki Ibu Sri Haryati, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, dan Ibu Widyastuti, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta. Mereka adalah contoh dari perempuan tangguh yang berdedikasi untuk warga Jakarta. Ibu Sri memiliki peran penting dalam menjaga pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi daerah,” kata Heru.

Selanjutnya, Gubernur Heru mengenang peran penting Widyastuti saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, khususnya saat Jakarta berjuang melawan dan mengendalikan pandemi Covid-19. Saat terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB), peran perempuan tangguh sangat penting dalam melayani masyarakat. “Selama satu tahun pertama pandemi, saya yang saat itu bertugas di Sekretariat Presiden, terus berkoordinasi dengan Ibu Widyastuti. Beliau selalu bekerja sama dalam hal apa yang dibutuhkan DKI Jakarta dari Pemerintah Pusat. Saya melihat Ibu Widi sangat kuat dalam menghadapi situasi tersebut, dan Alhamdulillah kita bersama-sama mampu melewati masa sulit tersebut,” ungkap Heru.

Dalam acara talk show ini, Gubernur Heru mengajak seluruh ASN perempuan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk tetap solid dan menjaga integritas. Ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada semua pihak bahwa perempuan dapat berjuang, berkarya, dan profesional dalam pelayanan publik. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN perempuan di Pemprov DKI Jakarta. Mari kita terus berkarya. Kaum perempuan ini tentu mampu mencetak berbagai prestasi yang membanggakan demi kelangsungan dan kemajuan Kota Jakarta,” tutup Heru. (gud)