tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pasar Murah Bandung, Langkah Proaktif Pemkot Jelang Tahun Baru untuk Stabilitas Harga

 


PRAKATA.COM - Untuk menjaga stabilitas harga menjelang akhir tahun, Pemerintah Kota Bandung telah mengadakan Pasar Murah di Lapangan Gasmin Antapani pada hari Senin, 11 Desember 2023. Pasar Murah juga akan diadakan di Lapangan TVRI Bojongloa Kidul pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Elly Wasliah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga Antapani atas antusiasme mereka terhadap Pasar Murah. Menurutnya, Pasar Murah ini merupakan upaya untuk mengendalikan inflasi dan kenaikan harga bahan pokok menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pasar Murah ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga Kota Bandung, khususnya warga kecamatan Antapani, untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Pemerintah Kota Bandung, bekerja sama dengan Bulog, telah menyediakan 10 ton beras medium SPHP untuk Pasar Murah ini. Selain itu, juga tersedia beras premium dan berbagai kebutuhan pokok lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Warga Antapani tampak sangat antusias dengan Pasar Murah ini. Salah satu warga, Putri, mengungkapkan kegembiraannya bisa memborong sembako di Pasar Murah Kota Bandung. Dia merasa ini sangat membantu, terutama menjelang liburan sekolah anak-anak. Dia juga memuji kualitas produk yang dijual, termasuk beras dan gula dengan harga yang murah. (gud)