tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Malam Tahun Baru 2024 Bandung Siap Jaga Kondusifitas, Camat dan Lurah Diminta Tetap Waspada

 

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna

PRAKATA.COM - Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2024, Pemerintah Kota Bandung berjanji untuk memastikan keadaan kota tetap kondusif. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Ema menghimbau seluruh aparat di setiap wilayah untuk menjaga mobilitas warga dan memastikan seluruh aparat Linmas siap dikerahkan. “Kepada seluruh Camat dan Lurah, kami harap Anda tetap waspada. Jaga kondisi wilayah Anda tetap kondusif. Kami mendengar ada 9.000 aparat Linmas, kami harap semua bisa dikerahkan. Dan pada pukul 01.00 WIB, harap segera bubarkan kerumunan yang ada,” ucapnya di Pendopo, Jumat 29 Desember 2023.

Selain itu, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan turun tangan membersihkan sampah yang berpotensi menumpuk pada malam tahun baru. Sementara itu, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) akan bertanggung jawab menjaga dan menangani drainase untuk mencegah banjir.

“Patroli harus dilakukan di seluruh wilayah. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban pada malam tahun baru nanti,” ajak Ema.

Sebagai informasi tambahan, pada malam tahun baru 2024, Fly Over Muchtar Kusumaatmadja (Pasupati) akan ditutup mulai pukul 23.00 WIB. Namun, fly over lainnya di Kota Bandung seperti fly over Kopo, Jalan Jakarta, Antapani, Laswi, akan tetap dibuka seperti biasa. (gud)