tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Lokatif Carnival: Gema Kemanusiaan dan Kreativitas Generasi Muda Kota Tangerang


PRAKATA.COM - Untuk menyebarkan semangat kemanusiaan di kalangan generasi muda, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyelenggarakan Lokatif Carnival bersama para pemuda-pemudi kreatif di Kota Tangerang. Acara ini berlangsung selama tiga hari, yaitu 8-10 Desember 2023, dan menampilkan berbagai macam musisi dari genre yang beragam, serta puluhan stand bazar yang menjual produk lokal, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.


Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang, mengatakan kegiatan ini juga sebagai sarana bagi generasi muda untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam membuat event musik dan bazar seperti ini. Tentu saja dengan tema "Gema Kemanusiaan", hal ini juga sebagai usaha untuk mengedukasi generasi muda tentang pentingnya beraksi donor darah. Bukan hanya sebagai bentuk kepedulian sosial, tapi juga dengan donor darah bisa menjaga kesehatan.


"Dalam rangka bulan dana PMI, kami mengadakan konser musik seperti ini yang dibuat oleh generasi muda yang memiliki kreativitas sangat tinggi pada event-event sejenis di daerah lain. Jadi harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk dukungan kepada generasi muda Kota Tangerang, tapi juga mereka bisa lebih sadar setetes darah mereka itu sangat berharga untuk orang lain," ujarnya.


Dia juga menyampaikan Lokatif Carnival ini digagas oleh generasi muda Kota Tangerang yang memang sudah banyak berprestasi di daerah lain. Oleh karena itu, PMI Kota Tangerang ingin memberikan dukungan bagi mereka untuk bisa berkreativitas di kota sendiri. Sehingga bisa dilihat acaranya sangat menarik dan lebih menghibur.


Sedangkan itu, Event Planner, Tobby Ibrahim, mengungkapkan Lokatif Carnival menampilkan banyak musisi dari lintas generasi dengan genre yang berbeda-beda, untuk memeriahkan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu. Tidak hanya itu, juga ada sebanyak 49 stand bazar mulai dari kuliner, fashion dan lainnya yang merupakan produk lokal Kota Tangerang.


"Di hari pertama ada penampilan dari Momonon, The Adams, dan musisi lokal lainnya. Kemudian di hari kedua ada Onadio Leonardo, dan di hari ketiga ada Bilal Indrajaya, dan masih banyak lagi band-band lokal Kota Tangerang. Tentu saja kegiatan ini sebagai wadah kreativitas bagi generasi muda Kota Tangerang," kata Tobby.


Salah satu musisi yang ikut menghibur di hari pertama Lokatif Carnival, Momonon, mengaku senang bisa tampil di Kota Tangerang. Apalagi melihat antusiasme dari pengunjung yang luar biasa, meskipun sempat diguyur hujan tapi mereka tetap hadir memeriahkan Lokatif Carnival.


"Pengalaman baru bagi kami tampil di event Lokatif Carnival seperti ini. Tentu saja acara seperti ini bisa menjadi agenda rutin, karena tidak hanya menghadirkan produk-produk lokal berkualitas, tapi juga mendukung musisi lokal Kota Tangerang untuk bisa tampil di kota sendiri. Acaranya sangat luar biasa," ujar Momonon. (dsw)