tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jokowi Hadiri Puncak Aksi Iklim Dunia di Dubai, Berinteraksi dengan Pemimpin Negara Lain


PRAKATA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpartisipasi dalam World Climate Action Summit (WCAS) COP28 yang berlangsung di Expo City Dubai, Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/12/2023).


Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 10.55 WS dan langsung menuju Al Wasl Dome, tempat ia disambut oleh Presiden PEA Mohammed bin Zayed dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.


Sebelum memasuki Al Wasl Networking Lounge, Presiden Jokowi bersama kedua pemimpin tersebut berpose untuk foto bersama. Presiden Jokowi juga menghadiri sesi foto bersama dengan pemimpin delegasi lainnya dan berdiri di samping Presiden Brasil Lula da Silva.


Setelah itu, Presiden Jokowi bersama-sama dengan pemimpin lainnya berjalan menuju Al Waha Theatre, Dubai Exhibition Center (DEC), tempat pembukaan WCAS COP28 dilaksanakan. Dalam perjalanan, Presiden Jokowi terlihat berkomunikasi dengan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.


Presiden Jokowi mengikuti pembukaan WCAS COP28 dari tempat duduknya, yang diawali dengan pidato dari Presiden PEA Mohammed bin Zayed dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury. (ait)