tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jasa Marga Pasang Gelagar Rambu di Tol Jakarta - Cikampek, Pengguna Jalan Diminta Atur Waktu Perjalanan


PRAKATA.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pekerjaan pemasangan gelagar rambu di KM 1+500 Ruas Tol Jakarta - Cikampek arah Cikampek pada Kamis 7 Desember 2023. Pekerjaan ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.


Hal ini disampaikan oleh Ginanjar Bekti Rahmanto, Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT), dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/12/2023). Ia mengatakan bahwa pekerjaan ini akan dilakukan bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan.


"Pekerjaan ini akan dimulai pukul 01.00 s.d. 04.00 WIB _(windows time)_ yang diawali dengan persiapan teknis _(setting crane)_ dilanjutkan dengan pemasangan gelagar rambu _(erection gantry)_ pelepasan _wire rope_ penguncian frame pada kedua tiang dan pembersihan area pekerjaan," ujarnya.


Ginanjar menambahkan bahwa selama pekerjaan berlangsung, lajur yang digunakan untuk proses pekerjaan tidak dapat dilintasi oleh kendaraan. Namun, lajur lainnya tetap dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas.


"Untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, kami bekerjasama dengan Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas. Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan ini," tuturnya.


Ia mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati, patuhi rambu-rambu lalu lintas, ikuti arahan petugas serta mengatur waktu perjalanan. Ia juga menyarankan pengguna jalan untuk mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan menghubungi One Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi seputar jalan tol. (gud)