tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Indonesia Raih Tiga Emas Lagi di WAG 2023 dari Para Balap Sepeda dan Para Tenis Meja


PRAKATA.COM - Kontingen Indonesia semakin bersinar di World Abilitysport Games (WAG) 2023 yang berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand, Kamis (7/12/2023). Tiga medali emas berhasil ditambahkan oleh cabang olahraga para balap sepeda dan para tenis meja.


Dua emas dari para balap sepeda dipersembahkan oleh Tifan Abid Alana dan Sufyan Saori di nomor 1 km time trial perseorangan putra. Abid menjuarai kelas C3, sedangkan Sufyan menjuarai kelas C5. 


Keduanya juga telah mengoleksi dua emas lainnya di nomor individual time trial (ITT) dan road race kelas C3 dan C5. Tim para balap sepeda Indonesia pun telah mengumpulkan 10 emas di WAG 2023 Thailand.


Sedangkan satu emas dari para tenis meja diraih oleh Leli Marlina di nomor tunggal putri kelas C5. Leli mengalahkan semua lawannya di Grup 1, yaitu Sringam Panwas dan Supalak Butghuna dari Thailand, serta Wong Pui Yi dari Hong Kong. Leli pun mendapatkan enam poin dari tiga kemenangan.


Dengan tambahan tiga emas, Tim Indonesia telah memiliki 19 medali emas 8 medali perak dan 2 perunggu di WAG 2023 Thailand. Ajang ini masih akan berlanjut hingga 9 Desember. Indonesia masih berharap mendapatkan medali dari cabang olahraga lainnya, seperti para atletik, para panahan, dan para bulu tangkis. (Gud)