tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Wali Kota Tangerang Lakukan Inspeksi Saluran Air yang Berpotensi Sebabkan Banjir

 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat melakukan inspeksi saluran air, Jumat (29/9/2023).

PRAKATA.COM - Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, melakukan inspeksi ke beberapa saluran air yang berpotensi meluap dan menyebabkan banjir.

Langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi menjelang musim hujan yang biasanya berlangsung dari Oktober hingga April. “Harap diinventarisir jika saluran air perlu diperlebar untuk mencegah genangan air yang meresap ke area sekitarnya,” ujar Arief saat mengunjungi saluran air di Komplek Taman Pabuaran, Kecamatan Karawaci, pada hari Jumat (29/09/2023).

Setelah mengunjungi Komplek Taman Pabuaran, Arief dan rombongannya melanjutkan inspeksi ke Kali Cirarab di Kecamatan Periuk.

“Jika normalisasi saluran air diperlukan, sebaiknya dilakukan sekarang saat cuaca masih kering dan lumpur masih terlihat,” tambah Arief.

Arief juga menyempatkan diri untuk meninjau proyek pembangunan pusat olahraga di Kelurahan Nambo Jaya.

“Pastikan drainase dan saluran air, serta kemiringan tanah sudah sesuai agar aliran air tidak terhambat.”

“Meski cuaca masih panas dan kering, kita harus tetap waspada dan tidak boleh lengah. Antisipasi dan pencegahan harus dilakukan sejak dini untuk meminimalisir atau bahkan menghilangkan dampak negatifnya,” tutupnya. (gud)