tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Terhitung Per 1 Juli 2023 Ada Empat ASN Kota Depok Masuk Masa Pensiun


PRAKATA.COM - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada empat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purnabakti per 1 Juli 2023. Selain mendapat SK, mereka juga memperoleh bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok sebesar Rp6 juta.


Mereka yang memasuki masa pensiun adalah Lurah Bojong Pondok Terong, Agus Suryana, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Cipayung, Erna Komalawati. Kemudian, Kepala Seksi Pemerintah, Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Cinangka, Zulfah serta Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Tanah Baru, Sainah Setyawathi.


"Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang hari ini sudah memasuki masa pensiun," ungkap Bang Imam, sapaannya, saat menjadi pembina apel pagi, di lapangan Balai Kota Depok, Senin (3/7/23).


Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas berbagai kontribusi yang telah diberikan oleh para ASN tersebut selama menjabat. Meski telah memasuki Purnabakti, ia meminta mereka untuk tetap aktif di masyarakat. 


"Tetapi bukan berarti selesai pengabdian kepada warga masyarakat, tetap baktinya dibutuhkan oleh kita semua dalam rangka sama-sama untuk mensejahterakan warga Depok," jelasnya.


Sementara itu, salah satu ASN Purnabakti, Agus Suryana, mengaku bersyukur dapat menyelesaikan tugasnya sebagai abdi negara hingga akhir. Dirinya telah bertugas sebagai ASN kurang lebih selama 24 tahun.


"Saya selaku abdi negara sangat menikmati selama bertugas, terutama ketika mengabdikan diri kepada masyarakat. Selama bertugas tentunya sudah beberapa kali pindah tempat tugas, terakhir saya sebagai Lurah Bojong Pondok Terong," ungkapnya.


"Sebagai lurah tantangan tugasnya pun cukup berat, kerena kita berhadapan langsung dengan masyarakat. Namun tugas seberat apapun kalau kita lakukan secara amanah yang diberikan oleh pimpinan kita benar-benar abdikan diri secara totalitas kepada masyarakat, insyaallah kita bisa berhasil menyelesaikan tugas itu," tandasnya. (pr/gud)