tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Olahraga Kota Tangerang Semakin Eksis, Sekarang Tuan Rumah 2nd Indonesia Open Gymnastic


PRAKATA.COM – Kota Tangerang kembali terpilih menjadi tuan rumah ajang olahraga bertaraf nasional, kali ini Indonesia Open Gymnastic 2 yang diikuti oleh tim dari berbagai daerah se-Indonesia bertempat di Gedung Serbaguna Tangerang Convention Center (TCC), Kecamatan Karawaci, Rabu (5/7/2023).

Dalam kesempatannya, Sachrudin, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan panitia penyelenggara kepada Kota Tangerang sebagai tuan rumah turnamen olahraga tersebut.

“Total ada 548 peserta dari 26 Club se-Indonesia yang sekarang bertanding di Kota Tangerang. Ini momentum yang besar dan sangat berharga bisa menjadi tuan rumah pada gelaran kompetisi bertaraf nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sachrudin, juga memberikan semangat dan meminta kepada para atlet untuk senantiasa menjunjung sikap sportivitas selama bertanding di turnamen yang diselenggarakan pada tanggal 4 sampai dengan 6 Juli Tahun 2023.

“Berikan hasil yang terbaik selama latihan, semangat juang yang besar dan sikap sportivitas saat bertanding. Semoga bisa berjalan dengan sukses dan menjadi ajang pencarian calon atlet nasional di generasi yang akan datang,” pesannya saat membuka acara.

Setelah menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI dan Perparprov Banten IV pada November – Desember 2022 lalu. Kota Tangerang dengan segala fasilitas sarana prasarana olahraga yang kini dimiliki, terus menunjukkan eksistensinya di dunia olahraga. Mulai dari atlet Kota Tangerang yang banyak mendulang prestasi tingkat Nasional dan Internasional hingga sarana prasarana yang banyak digunakan untuk event olaharaga Nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kaonang saat ini Kota Tangerang tengah banyak-banyaknya menjadi tuan rumah diberbagai event olahraga. Mulai dari tuan rumah panjat tebing tingkat Nasional di Tangerang City Sport Climbing Center, GOR Gondrong pada 8-11 Mei lalu. Kejuaraan Volly se-Pulau Jawa di GOR Gondrong pada Februari lalu, Turnamen Sepak Bola di Stadion Benteng Reborn pada Februari lalu, Kejuaraan Karate Provinsi Banten di GOR Serbaguna Komplek Segneg Pinang pada Januari lalu.

Selain itu, yang terbaru ialah Turnamen Tenis Meja Terry Palmer Indonesia, di GOR Gondrong 1-4 Juli kemarin dan saat ini yang masih berlangsung adalah Indonesia Open Gymnastic 2 di Tangerang Convention Center (TCC).

“Ini menjadi bukti, bahwa fasilitas olahraga yang dibangun di Kota Tangerang telah berstandar event-event Nasional bahkan Internasional. Semoga, Kota Tangerang terus dipercaya menjadi tuan rumah gelaran event olahraga nasional. Sehingga, fasilitas yang dibangun atau disediakan dapat bermanfaat sesuai tujuannya,” kata Kaonang.

Sementara itu, terkait beberapa prestasi atlet yang muncul dari Kota Tangerang untuk tingkat Nasional dan Internasional. Diantaranya, Panji Mohamad Paisal (25), menjadi satu-satunya atlet obstacle race atau lari halang rintang yang mewakili Indonesia untuk berlaga di arena Southeast Asian (SEA) Games 32 di Kamboja. Selain itu, ada Masiah Imas, pegiat jenis olahraga panahan tradisional Kota Tangerang yang berhasil merebut medali emas perdana untuk kontingen Banten pada perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Bandung 2023.

Lanjutnya, ada Dzulfikar Nur Gofar, warga Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk yang terlibat event SEA Games 32 Kamboja sebagai Komite Olimpiade Indonesia. “Masih banyak lagi atlet Kota Tangerang yang tahun ini mendulang prestasi di tingkat Nasional dan Internasional. Semoga eksistensi dunia olahara Kota Tangerang kian bersinar dimata dunia. Dari Kota Tangerang untuk Indonesia Maju,” seru Kaonang. (bun)