tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Masuk Tiga Besar Desa Terbaik, Ambu Anne: Ada Tujuh Inovasi Desa Taringgul Tonggoh


PRAKATA.COM
- Berbagai upaya yang dilakukan jajaran Pemerintahan Desa Taringgul Tonggoh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui berbagai macam inovasi akhirnya berbuah manis. Desa yang berlokasi di Kecamatan Wanayasa itu, saat ini dinyatakan masuk tiga besar sebagai desa terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Diketahui, pada 29 Mei 2023 lalu, DPMD Kabupaten Purwakarta melalui tim adhoc atau panitia lomba desa mengumumkan bahwa desa yang dipimpin, Eep Saepul Malik sebagai kades itu dinyatakan sebagai desa terbaik di Kabupaten Purwakarta.

Pada agenda Rechecking Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Taringgul Tonggoh, Kamis (22/6/2023). Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, berdasarkan data dan fakta yang ada di lapangan, ia melihat bahwa Desa Taringgul Tonggoh secara kinerja memang sangat baik.

"Ada tujuh inovasi yang dibuat oleh Kades yang tidak main-main dan sangat luar biasa. Ketujuh inovasi itu didasarkan pada kebutuhan dasar masyarakat sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang," kata Ambu Anne.

Menurutnya, perwujudan inovasi tersebut menjadi salah satu ciri, bagaimana sosok pemimpin desa yang bekerja keras dan ikhlas. Atas nama Pemkab Purwakarta ia juga mengucapkan selamat untuk jajaran aparatur dan warga Desa Taringgul Tonggoh yang dapat meraih status tiga besar desa terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"DPMD Provinsi Jawa Barat juga telah mengkonfirmasi dan mengetahui secara administratif bagaimana capaian-capaian yang diraih oleh Kades Taringul Tonggol beserta seluruh jajaran," kata Ambu Anne.

Lebih jauh, Ambu Anne mengungkapkan bahwa Kecamatan Wanayasa merupakan daerah yang penuh dengan berbagai potensi, diantaranya potensi pariwisata yang hari ini juga digarap oleh jajaran Pemerintahan Desa Taringgul Tonggoh.

"Bukan hanya satu yang sudah dibangun, tetapi ada lagi yang dibangun, ini inovasi yang terbaru sehingga nanti akan mendatangkan wisatawan yang akan berdampak secara menyeluruh secara dan meluas jadi bukan hanya di sektor pariwisata tapi UMKM, ekonomi masyarakat dan yang lainnya itu juga akan terdampak dari kunjungan pariwisata," ujar Ambu Anne, seraya mengucapkan terimakasih kepada Kades dan Camat serta seluruh masyarakat desa atas support dan kontribusinya untuk pembangunan Kabupaten Purwakarta. (gud)