tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Gencar Sosialisasi, KPU Kota Tangerang Kini Sasar Kampung Demokrasi Larangan


PRAKATA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang bersama Panitia Pemilihan Suaran (PPS) diberbagai kelurahan, secara gencar terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu diberbagai wilayah di Kota Tangerang. Salah satunya, Bersama PPS Kelurahan Larangan Utara yang menggelar sosialisasi ke Kampung Demokrasi, Kelurahan Larangan yang diresmikan tahun 2022 lalu.


Komisioner Divisi Parmas dan SDM, Qori Ayatullah mengungkapkan lewat sosialisasi Pemilu ke kampung-kampung, diharapkan dapat menambah antusias, kesadaran serta pemahaman terkait pelaksanaan Pemilu pada 2024 mendatang. Terlebih, meminimalisir kasus golput pada pemilihan umum mendatang.


“Lewat edukasi ke kampung-kampung ini, KPU Kota Tangerang mengajak seluruh warga yang memiliki hak pilih dan sudah tercatat dalam Daftar Pemilih dapat menggunakan hak pilihnya secara bijaksana. Dan bagi mereka yang belum terdaftar untuk dapat segera memproses untuk mendapatkan hak pilihnya,” ungkap Qori, Selasa (20/6/2023).


Ia pun menjelaskan, untuk menggelegarkan gaung Pemilu, KPU Kota Tangerang juga telah memiliki Kampung Demokrasi, yang dibentuk salah satunya untuk mendulang angka partisipatif pada Pemilu 2023 mendatang. Saat ini, KPU Kota Tangerang pun terus menggencarkan partisipatif masyarakat, untuk menggunakan haknya di Pemilu 2024 mendatang dengan berbagai kegiatan.


“Harapannya, angka partisipasi masyarakat untuk Pemilu dan Pilpers mendatang di Kota Tangerang bisa mencapai angka 90 persen. Ini membutuhkan kerjasama semua pihak, dan sosialisasi yang dilakukan secara terus menerus atau tanpa henti, dari berbagai pihak,” katanya.


Sementara itu Sandy Erlangga, Ketua PPS Kelurahan Larangan Utara, menyambut baik acara sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Tangerang di Kampung Demokrasi tersebut. Sosialisasi lewat Kampung Demokrasi ke wilayah tetangga juga kerap dilakukan, untuk menyatukan pemikiran bahwa memilih saat Pemilu berlangsung adalah hak semua warga negara.


"Dengan adanya acara ini, masyarakat menjadi lebih peduli terhadap Pemilu termasuk seluruh tahapan yang sedang berproses pada saat ini. Selanjutnya, Kampung Demokrasi pun punya tanggungjawab untuk menyebarluaskan informasi secara lebih massif dengan ilmu atau informasi yang didapat dari KPU Kota Tangerang,” katanya. (dry/bun)