tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

PPP Akan Usulkan Dua Nama Cawapres ke PDIP, Kira-kira Siapa Orangnya?


PRAKATA.COM - Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan pembahasan cawapres Ganjar Pranowo masih terus didiskusikan. Mardiono menyebut akan mengusulkan dua nama untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo ke PDIP.

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," kata Mardiono di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Ketika ditanya dua nama tersebut apakah dari kalangan Menteri, Mardiono menyebut belum pasti. Mardiono mengatakan jika sudah saatnya, nama-nama tersebut pun akan diumumkannya.

"Belum tentu, belum tentu (dari menteri). Ya belum tentu, tapi nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI Perjuangan, yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjawab pertanyaan wartawan soal pengumuman calon wakil Presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP. Puan sebut kandidatnya masih rahasia.

"(Pengumuman cawapres) Sabar, sabar kita lihat nanti," kata Puan Maharani di Solo Safari, Minggu (28/5/2023).

Ditanya siapa kandidat teratas cawapres yang akan mendampingi Ganjar, Puan memilih untuk merahasiakannya. Dirinya mengaku akan ada kejutan untuk pengumuman cawapres.

Dirinya tidak menutup kemungkinan pengumuman cawapres akan dilakukan pada last minute. Selain itu, Puan mengatakan tidak menutup kemungkinan sosoknya berasal dari organisasi masyarakat (ormas).

"Ya mungkin namanya strategi ya rahasia (pengumuman last minute). (Ormas) Mungkin bisa saja, semuanya memungkinkan namanya masih banyak dan kita sedang melihat mana yang terbaik," ujar Puan. (Dn/dtk)