tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sinyal Koalisi PKS-PSI Makin Menyala untuk Pilkada Kota Bekasi 2024

Kedua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati dan Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara.
Prakata.com - Jajaran DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi bertandang ke Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi di Jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Selatan, pada Kamis (11/7/2024). Sinyal koalisi antara dua partai yang identik dengan religius dan nasionalis pun semakin kuat.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi sekaligus Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara, menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut pertemuan antara Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, pada Senin (8/7/2024) lalu.

"Saya rasa banyak persamaan antara PKS dan PSI. Semangat yang sama ingin mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat, semangat membangun kota yang anti korupsi, hingga semangat untuk menghilangkan intoleransi," katanya.

Bang Heri, sapaanya, yakin bahwa kolaborasi antara PKS dengan PSI tidak berhenti sampai disini. Ke depan, program bersama akan segera dijalankan untuk membangun Kota Bekasi yang lebih baik.

PKS yang selama ini dikenal dengan aliran politik yang dominan religius akan saling melengkapi ketika berkoalisi dengan PSI yang beraliran nasionalis. "Kalau dua kekuatan ini digabungkan, ini dahsyat," ujar Heri.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati, mengungkapkan bahwa hari ini menjadi sejarah, dimana pihaknya bersilaturahmi dengan PKS dan melakukan diskusi politik menjelang Pilkada Kota Bekasi 2024.

Perempuan yang akrab disapa Hera ini mengaku tidak canggung dan kesulitan ketika berdiskusi dengan jajaran PKS. Meski PSI didominasi oleh politisi muda, tetap keakraban dalam bincang politik dengan PKS bisa mengalir dengan baik.

"Malah lebih nyambung dan dinamis dengan mereka yang bagi kami politisi senior. Ternyata bisa seasyik ini ngobrol dengan beliau-beliau ini," aku Hera.

Dalam koalisi politik ke depan, Hera belum dapat membeberkan apakah sosok pendamping Heri Koswara dalam Pilkada adalah kader PSI atau figur eksternal partai. Pasalnya, proses penjaringan Calon Wali Kota atau Wakil dalam Desk Pilkada PSI masih belum finish.

"Mudah-mudahan saja hasilnya bisa lebih cepat lebih baik. Kami menghargai proses yang ada di PKS, dan demikian juga sebaliknya," jelas dia. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel