tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Rasa Kemanusiaan Gerakkan Hati Gani Muhamad Hadiri Bekasi bersama Palestina


PJ Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad saat berdiri di atas mobil komando menyerukan kemerdekaan untuk Palestina, Minggu (7/7/2024).
Prakata.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad mengaku tergerak hatinya untuk hadir dalam agenda solidaritas Bekasi bersama Palestina, di Jl. Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (7/7/2024) pagi.

Gani turut menyuarakan kemerdekaan yang merupakan bagian hak bagi seluruh bangsa dan manusia. Bahwa membela Palestina bukan hanya sekedar membela satu bangsa atau agama, melainkan juga membela kemanusiaan sendiri. 

Kita melihat sendiri di banyak media sosial maupun berita yang dimuat sebuah tragedi kemanusiaan yang tidak dapat terbayangkan, dan tidak dapat diterima sama sekali atas kekejaman yang dilakukan para zionis Israel terhadap bangsa Palestina," katanya dari atas mobil komando.

Sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan, kata Gani, sudah sepantasnya masyarakat Kota Bekasi turut andil untuk menyuarakan kemerdekaan bagi Bangsa Palestina. Ia berharap suara dari masyarakat Kota Bekasi turut didengar dunia untuk membebaskan bangsa tersebut dari belenggu tirani.

“Tentu rasa hati kita, rasa kemanusiaan kita akan tergerak dengan sendirinya dalam terus membela antar sesama makhluk hidup. Kita selalu menyuarakan agar membela Bangsa Palestina dengan semangat dan tak lupa mendoakan agar bangsa Palestina diberikan kekuatan dalam berjuang demi meraih kemerdekaan," ungkapnya.

Gani menyebut, kampanye boikot terhadap Israel sudah menjadi salah satu cara damai yang digunakan oleh banyak aktivis kemanusiaan di seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk menekan Israel agar mengakhiri pendudukan dan pelanggaran hak asasi manusia di Wilayah Palestina.

“Mari kita bersatu dalam tekad untuk mendukung hak rakyat Palestina untuk hidup didalam damai, keadilan dan kebebasan. Free Palestine, Free Palestine, Free Palestine,” seru Gani. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel