tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bertemu Herawati, Tri Adhianto Dikabarkan Bakal Daftar Penjaringan Bacalon Wali Kota ke PSI

Ketua DPD PSI Kota Bekasi Herawati (kiri) dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) saat bertemu, Selasa (2/7/2024).
Prakata.com – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi Tri Adhianto bakal mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati, Selasa (2/7/2024).

“Iya Pak Tri Adhianto hari ini silaturahmi ke PSI Kota Bekasi dan rencananya akan mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota Bekasi ke PSI,” kata Herawati.

Ia mengungkapkan, agenda pertemuannya dengan Tri Adhianto saat ini baru sebatas jalinan silaturahmi. Pertemuan itu pun sudah direncanakan sejak lama, dan baru hari ini berkesempatan untuk bersua. Sementara untuk pendaftaran secara resmi secara administrasi akan dilakukan besok.

“Hari silaturahmi, rencananya besok (Rabu) pendaftaran administrasi," beber Hera, sapaannya.

Hera menjelaskan, belum ada keterlambatan pendaftaran Bacalon Wali Kota Bekasi melalui PSI, meski untuk para pendaftar sebelumnya telah melalui proses uji kelayakan di Desk Pilkada DPP PSI.

"Kan (batas pendaftaran) sampai tanggal 27 Juli. Nanti ada proses uji kelayakan juga seperti para pendaftar sebelumnya," jelasnya.

Ia menambahkan, para Bacalon Wali Kota yang sebelumnya telah mendaftar, saat ini tengah melalui uji publik di media sosial milik PSI dan beberapa media online.

Sejulah nama yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke PSI diketahui adalah Mochtar Mohammad, Sholihin, Nofel Saleh Hilabi, Faisal, KH. Madinah, dan Zaky. “Ada satu lagi tokoh masyarakat,” kata Hera. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel