tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Adu Kuat Dua Kader Muda Golkar Faisal dan Nofel Jelang Rekomendasi Partai

Politik muda Partai Golkar, Faisal dan Nofel Saleh Hilabi.
Prakata.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024, suhu politik pun kian memanas. Hal ini terjadi dengan adanya pertarungan dalam perebutan surat rekomendasi partai untuk maju dalam Pilkada 27 November mendatang.

Selain PDI Perjuangan yang saat ini banyak disorot lantaran head to head perebutan rekomendasi oleh Mochtar Mohamad dan Tri Adhianto, di sisi lain dalam internal Partai Golongan Karya (Golkar) juga terjadi hal yang sama.

Setidaknya ada enam nama yang muncul, baik dari dari kader partai, tokoh masyarakat, hingga birokrat. Selain nama Ade Pusputasari selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, nama lain yang santer dibicarakan diantaranya  Faisal, Nofel Saleh Hilabi, Kusnanto Saidi, Uu Saeful Mikdar, dan Abdul Rosyad Irwan.

“Kalau Faisal saya lihat dia punya pengalaman, dia masuk dalam struktur sebagai Ketua Kecamatan, jadi Ketua Komisi I DPRD, saya rasa dia bagus. Untuk Nofel juga bagus, meski dia tidak masuk di struktur DPD tapi dia juga punya sepak terjang, pengaruh dan punya jaringan kuat di DPP,” ujar politisi senior Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Manan, saat ditemui, Senin (8/7/2024).

Dari data yang dihimpun, Faisal adalah seorang politisi muda Partai Golkar kelahiran Jakarta, 15 November 1982. Ia adalah lulusan STIE Perbanas yang mempunyai banyak pengalaman dalam bidang organisasi dan politik.

Ia tercatat sebagai Wakil Ketua Aliansi Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Barat, Pembina Garda Utama Garda Sakti Kota Bekasi, Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Bekasi 2024-2026, Ketua Bapera Kota Bekasi 2024-2026, dan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Pondokgede 2016 hingga sekarang.

Faisal adalah Anggota DPRD Kota Bekasi 2019-2024 yang saat ini menduduki kursi Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi. Ia juga kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi untuk periode 2024-2029.

Sementara Nofel Saleh Hilabi adalah seorang pengusaha founder dari PT. Sabika Group. Ketua Departemen koordinasi politik hukum dan keamanan DPP Partai Golkar ini juga punya jaringan luas dalam dunia bisnis.

Ia tercatat sebagai Ketua dept. pariwisata BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2022-2025, Ketua dept. pariwisata HIPMI Jaya periode 2007-2010, Ketua bidang perhotelan non-bintang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) periode 2020-2025, Sekretaris Jenderal Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) periode 2021-2024, Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) periode 2022-2025, Wakil ketua umum bid. Infrastruktur dan properti Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), Ketua bidang infrastruktur dan property Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) periode 2023-2028.

Nofel juga aktif dalam KADIN, Komite tetap ketenagakerjaan, sebagai Ketua pada 2015-2021, dan sebagai Wakil Ketua pada 2010-2015. Selain itu juga dalam Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ketua Umum Baladhika Karya, AMPI, AMPG, KNPI, Pemuda Pancasila, hingga Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Melihat dua sosok kader muda ini, kata Abdul Manan, dirinya mengaku tidak mau berpihak dan menunjukkan dukungan untuk salah satu dari mereka. Yang ia inginkan saat ini adalah solidnya Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Kota Bekasi 2024.

“Bagi saya sebagai orang tua hanya bisa mendukung, ‘ngemong’ mereka sebagai anak-anak saya. Mereka semua punya kapasitas yang baik, tinggal dikuatkan lagi untuk elektabilitasnya, kredibilitasnya, popularitasnya agar bisa dapatkan rekom dari DPP. Siapapun yang akan direkom nantinya, saya hanya ingin yang terbaik untuk kemajuan Partai Golkar, dan Kota Bekasi ke depannya,” harap mantan dewan pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel