tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sholihin Membuka Diri ke PKS: Yang Penting Bisa Berbuat untuk Kota Bekasi

Bacalon Wali Kota Bekasi Sholihin usai hadiri acara diskusi publik di Masjid Al-Gufron, Margahayu, Bekasi Timur, Minggu (2/6/2024).
Prakata.com - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi, Sholihin mengaku siap membuka diri dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membangun koalisi dalam Pilkada Kota Bekasi 2024.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi ini tidak mau terkesan berambisi dengan mengejar posisi wali kota, agar dapat memperbaiki Kota Bekasi lima tahun ke depan.

"Yang penting saya bisa berbuat untuk Kota Bekasi, baik itu wali kota maupun wakil wali kota. Nanti takdir yang akan menentukan," katanya usai menghadiri diskusi publik 'Bekasi Kini & Esok' di aula Masjid Al-Gufron, Margahayu, Bekasi Timur, Minggu (2/6/2024).

Menjelang Pilkada Serentak pada November mendatang, pria yang akrab disapa Gus Shol ini memang membangun komunikasi dengan seluruh partai. Kendati demikian, ia mengaku merajut komunikasi lebih intensif dengan PKS.

Oleh karena itu, jika melihat kemungkinan dibentuknya koalisi PKS-PPP, maka Gus Shol rela berada di posisi calon wakil wali kota mendampingi Heri Koswara dari PKS. Hal yang paling penting saat ini, lanjutnya, adalah bagaimana agar kemenangan dapat diraih dan duduk di kursi eksekutif.

"Komunikasi yang intens saat ini ya dengan PKS. Kami mencalonkan diri dalam Pilkada, karena jabatan di legislatif kurang bisa mengambil keputusan politik," ujar Anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Gus Shol melihat Kota Bekasi saat ini tidak sedang baik-baik saja. Maka dengan harapan duduk di kursi eksekutif ia ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, dengan good government dan clean government.

"Sistem yang harus dirubah, jadi tidak lagi ada kata 'wani piro'. Ketika pemimpin melihat ada yang salah maka anak buahnya itu bisa langsung dipecat," tegasnya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat Kota Bekasi agar memilih calon pemimpin baru di Pilkada Kota Bekasi 2024. Gus Shol menilai pemimpin baru akan dapat memerintah dengan lebih baik, karena tidak ada beban masa lalu di belakangnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel