tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Heri Koswara Ajak Anak Muda Majuin Kota Bekasi saat Hadiri MABAR Fest

Heri Koswara terlihat berbaur akrab dengan warga di sela acara Car Free Day, Jl. Ahmad Yani.
Prakata.com - Pada Minggu (23/6/2024), sebanyak 500 anak-anak muda hadir ke CFD Kota Bekasi, mereka berolahraga bersama dengan berjalan menyusuri Jl. Jend. Ahmad Yani Kota Bekasi dengan menggunakan topi berlambang MABAR.

Dalam tajuk MABAR Fest, agenda tersebut bertujuan untuk mengajak anak muda berkolaborasi untuk memajukan Kota Bekasi dengan peduli dan melakukan aksi positif.

Anak-anak muda Gen-Z yang hadir ini berupaya untuk tidak mager (malas gerak) ujar peserta yang hadir. Mengetahui bahwa Heri Koswara yang diundang dalam agenda ini datang, mereka terlihat antusias dan bahkan ada yang memberikan sebuket bunga serta mengajak berswafoto bersama.

“Saya memberikan apresiasi kepada Gerakan MABAR ini, maju bareng, main bareng, dan makan bareng. Pemuda yang sering mager diajak untuk bergerak di CFD, berjalan bersama, dan setelah itu makan bersama di UMKM yang ada di lingkungan CFD,” ujar tokoh yang akrab disapa Bang Heri ini.

“Gerakan ini simpel, asyik, sederhana tapi memberikan impact dan manfaat untuk sesama. Contohnya setelah berjalan bersama mereka melariskan beberapa pedagang yang menggelar lapaknya di sana,” terang Bacalon Wali Kota Bekasi ini.

Salah satu anak muda bernama Saeful (21) saat ditanya, yang saat ini sedang kuliah sekaligus membuka usaha kuliner makanan. Setiap momen giat CFD selalu berjualan. Sebagai mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi swasta Kota Bekasi dia tidak merasa malu sambil berjualan untuk memperkenalkan usahanya dengan percaya diri kepada masyarakat. Namun dia sadar sebagai wirausaha muda yang pemula, dia butuh dukungan moril, pelatihan dan masukan-masukan dan nge-branding produknya dari Bacalon Wali Kota Bekasi.

“Senang sekali pagi ini ada momen Mabar dari Bacalon Walikota Bekasi 2024 langsung turun kelapangan dan hadir menyapa para pelaku UMKM di CFD, tidak hanya promosi di alat peraga kampanye saja seperti spanduk atau baliho lainya untuk mengenalkan diri pada masyarakat,” ujarnya.

“Sebagai anak muda yang baru merintis usaha kuliner ini, saya berharap, semoga Pak Heri Koswara, kelak jika terpilih sebagai Walikota Bekasi 2024, bisa memenuhi janji-janjinya membantu usaha para pelaku UMKM dari kalangan Gen Z di Kota Bekasi, khususnya dalam permodalan, sehingga UMKM Kota Bekasi bisa naik kelas terus,” jelas Saeful.

Tak hanya Saeful, Harits selaku salah satu peserta dari gerakan MABAR ini juga menjelaskan bahwa para pemuda di Kota Bekasi ini memiliki peran penting dalam kemajuan kota, untuk itu hadirnya MABAr menjadi alat untuk sama-sama berkolaborasi membangun Kota Bekasi.

“Kita sebagai generasi muda tentu memiliki andil besar, saya melihat tokoh Bang Heri ini sebagai tokoh yang fresh untuk memimpin Kota Bekasi. Mau hadir dan bergabung ke generasi muda, menyapa para pelaku UMKM dan tentu andil terhadap dunia pendidikan dan olahraga yang menjadi fokusnya pembangunan generasi tidak diragukan,” ungkapnya.

“Untuk itu kita MABAR sama-sama disini, makan bareng, main bareng, maju bareng-bareng pemuda,” pungkasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel