tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Ester Nurumi Tri Wardoyo Menapak Jalan ke Final Australian Open 2024

Ester Nurumi Tri Wardoyo.
Prakata.com - Ester Nurumi Tri Wardoyo, perwakilan tunggal putri Indonesia, telah berhasil melangkah ke babak final turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia.

Ester memastikan tempatnya di final setelah mengalahkan Pai Yu Po, unggulan ketiga dari Taiwan, dalam pertandingan semifinal yang berlangsung dua gim langsung, dengan skor 21-15 dan 21-16, pada hari Sabtu (15/6/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Ester berhasil mengendalikan dominasi dan ritme permainan dengan baik pada gim pertama. Sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini, Ester tidak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk mengambil alih kendali dan tempo permainan.

Serangan-serangan variatif dari Ester terbukti efektif dalam mencetak poin, sekaligus membuat lawannya dari Taiwan kesulitan dalam mengembalikan bola-bola kuat yang diberikan oleh Ester.

Memasuki gim kedua, Ester, yang juga adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, kembali menerapkan strategi yang sama seperti di gim pertama.

Namun, kali ini Pai beberapa kali berhasil mengantisipasi pola permainan Ester. Meski sempat tertinggal jauh, Pai berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7, 8-8, 10-10, dan 11-11.

Setelah istirahat, Ester tetap fokus dan tidak menurunkan intensitasnya untuk meraih kemenangan di gim kedua dengan percaya diri.

Final ini merupakan final pertama Ester di turnamen individual pada tahun 2024. Sebelumnya, ia juga telah mencapai puncak bersama tim bulu tangkis putri Indonesia pada ajang Piala Uber 2024 di Chengdu, bulan lalu.

Sementara itu, ada dua wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak semifinal Australian Open 2024 hari ini.

Dari sektor ganda putra, ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Selain itu, dari sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi siap untuk menghadapi tantangan dari wakil tuan rumah, Setyana Mapasa/Angela Yu. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel