tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pengurus RW dan LPM di Bekasi Timur Kompak Jalankan Program Pencegahan Stunting

Program Samator RW 07 dan LPM Arenjaya dikunjungi Camat, Kapolsek Rawalumbu serta Danramil 03 Telukpucung.
Prakata.com - Pencegahan stunting menjadi tanggung jawab bersama demi mewujudkan generasi bangsa menuju generasi emas. Seperti yang dilakukan pengurus RW 07 Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pihak RW setempat membuat program terobosan samator (satu rumah satu telor) bagi seluruh warganya. Ketua RW 07 Arenjaya, Atang Kusnadi mengatakan, program ini dilaksanakan sebulan dua kali setiap Hari Jumat.

"Sebulan dua kali setiap hari jumat minggu pertama dan jumat minggu ketiga," katanya, hari ini, Jumat (31/5/2024).

Menurut Atang, setiap pelaksanaan program tersebut pihaknya dapat mengumpulkan kisaran 300-an telor. Dan telor itu nantinya akan dibagikan kepada warga yg dinilai ada mengarah stunting.

"Penilaian itu di dapat dari hasil pemeriksaan tim posyandu RW 07. Seperti berat badan dan pertumbuhan yang tidak kunjung naik dari hasil pemeriksaan setiap bulannya. Telor yang kami berikan 1/2 Kg," terang dia.

Sementara itu, Sekretaris LPM Arenjaya, Beny Surya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program ideal yang wajib ditiru oleh seluruh RW di Bekasi Timur, bahkan se-Kota Bekasi dalam rangka preventif stunting di lingkungan.

"Ini juga merupakan program unggulan LPM Arenjaya dalam rangka menyambut BBGRM bidang kesehatan maupun gotong royong," ucap Beny yang juga mantan Ketua KNPI Kota Bekasi.

Sebagai pihak yang ditunjuk oleh Camat Bekasi Timur untuk mewakili dalam lomba BBGRM tingkat Kota Bekasi, kata Beny, LPM Arenjaya sangat siap untuk menjadi juara. 

"Kepercayaan Bu Camat kepada LPM Arenjaya tidak akan kami sia-siakan. Karena memang kami layak juara dengan sejumlah program pemberdayaan masyarakat yang telah kami lakukan, maupun program yang akan kami lakukan," tandasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel