tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pembangunan Fasilitas Olahraga PON XXI Aceh-Sumut Berjalan Sesuai Rencana

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kanan) dan Menteri Koordinator Bidang Pemabangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dalam rapat persiapan PON XXI.

Prakata.com - Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengungkapkan bahwa proses pembangunan infrastruktur olahraga yang akan mendukung PON XXI Aceh-Sumut berlangsung sesuai dengan rencana pemerintah.

"Alhamdulillah semua pembangunan fasilitas serta persiapan berjalan dengan baik dan sesuai target," ujar Dito melalui akun instagram pribadinya @ditoariotedjo, Rabu (15/5/2024).

Dia menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur utama seperti Stadion Utama Sumatera Utara telah mencapai 41,27 persen, sementara Stadion Harapan Bangsa Aceh telah mencapai 31,35 persen. Dia juga berencana untuk segera mengunjungi lokasi-lokasi tersebut untuk memastikan bahwa pembangunan berlangsung dengan baik.

Dito juga menyebutkan bahwa dia telah mengadakan rapat tingkat menteri dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman serta jajaran lainnya terkait persiapan PON.

Selain membahas tentang persiapan infrastruktur penunjang PON, rapat tersebut juga bertujuan untuk memastikan dukungan dari semua pemerintah provinsi terkait persiapan kontingen dan pelatihan daerah bagi para atlet.

"Bismillah untuk seluruh persiapan akan selesai sesuai dengan rencana demi olahraga Indonesia," tutupnya.

PON XXI akan menampilkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga, dan 602 nomor pertandingan. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel