tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Momen PPDB, Kepala Dinas Pendidikan Daftar Bacalon Wali Kota melalui PKB

Pengambilan formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Bekasi di PKB untuk Kepala Dinas Pendidikan UU Saeful Mikdar, Senin (13/5/2024).
Prakata.com - Mulai 12 Februari hingga 20 Juni 2024, Dinas Pendidikan Kota Bekasi harus menjalankan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP Negeri. Tahap verifikasi data dimulai pada 20 Mei hingga 20 Juni 2024.

Pada momen PPDB ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Endang Saefudin, wakil masyarakat yang mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi di Kantor DPC PKB Kota Bekasi untuk Uu Saeful Mikdar.

"Kedatangan kami ke DPC PKB Kota Bekasi sebagai bentuk ikhtiar politik dari masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan Uu Saeful Mikdar menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024-2029," kata Endang, Senin (13/5/2024).

Endang juga menilai Uu Saeful Mikdar sebagai sosok yang memiliki kredibilitas, kompetensi, dan kemampuan untuk memimpin Kota Bekasi dalam lima tahun ke depan.

"Kami, yang berdomisili di Bantargebang dan Mustikajaya, mendukung Bapak Uu Saeful Mikdar untuk menjadi pemimpin utama di Kota Bekasi," ungkapnya.

Endang juga mengaku telah berkomunikasi dengan Uu Saeful Mikdar tentang kedatangannya untuk mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

"Saya berharap Bapak Uu Saeful Mikdar setuju dengan langkah dan dorongan kami saat ini. Saya yakin, beliau sangat siap jika masyarakat memintanya untuk menjadi kepala daerah," ujarnya.

Endang juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan langkah serupa dengan partai politik lain di Kota Bekasi.

"Rencana kami untuk melamar beliau ke partai politik lain mungkin akan menjadi istikharah bersama," tambah Endang.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Call, Alit Jamaludin, menegaskan bahwa hanya satu ASN, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, yang mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi melalui partainya.

"Hingga saat ini, hanya satu ASN, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, yang mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi," ungkap Alit. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel