tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Mas Tri Komitmen Dukung Perkembangan Budaya Nusantara di Kota Patriot

Bacalon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan para pimpinan Sedulur Warok Ponorogo (SWB) Bekasi.
Prakata.com - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, Tri Adhianto alias Mas Tri siap berkomitmen mendukung perkembangan aneka ragam budaya Nusantara di Kota Bekasi.

Kota Bekasi dengan julukannya "Kota Patriot" memang memiliki kultur budaya yang beragam. Kota heterogen ini pun dihuni oleh penduduk dengan latar belakang agama yang berbeda-beda.

"Hari ini saya hanya menjalankan tugas kemanusiaan, sosial, dan lebih banyak mendengar apa yang diharapkan oleh masyarakat," kata Bacalon Wali Kota Bekasi 2024 ini, Minggu (5/5/2024).

Mantan Wali Kota Bekasi ini sengaja hadir ke tengah masyarakat agar mempersiapkan program kerjanya apabila kembali terpilih sebagai Wali Kota Bekasi lima tahun mendatang.

"Itulah yang kemudian akan menjadi prioritas ke depan untuk dilakukan, ketika saya kembali terpilih bisa langsung bekerja membangun Kota Bekasi," lanjutnya.

Dalam kehadirannya dalam undangan dukungan Sedulur Warok Ponorogo (SWP) kepadanya untuk menjadi Calon Wali Kota Bekasi, Mas Tri sampaikan pesan penting. 

"Yang terpenting adalah bagaimana kita sekarang menjemput takdir yang sudah ditentukan oleh Allah SWT," katanya dalam sambutan di Sekretariat SWP di Jl. Bintara IX, Bekasi Barat. 

Dalam melestarikan seni budaya di Bekasi, lanjutnya, penting adanya kolaborasi. Keanekaragaman budaya di Kota Bekasi adalah sebuah kekayaan yang mesti dipertahankan dan dilestarikan.

"Jadi harus punya kepedulian dalam mempertahankan warisan nenek moyang kita. Kita tidak mau Reok yang diakui oleh Malaysia, atau batik jangan sampai diklaim negara lain," tegasnya.

Mas Tri mengapresiasi para pelestari budaya nusantara di Kota Bekasi, salah satunya adalah SWP Bekasi. Ia menukil pepatah lama "Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung".

"Mereka tidak lupa dari mana berasal, tetapi di Kota Bekasi punya visi yang sama, menjadi kekuatan membangun Kota Bekasi yang keren," tutup Mas Tri. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel