tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

KPU Kota Yogyakarta Terima 261 Aplikasi Pendaftaran Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Ilustrasi Pilkada Serentak 2024.
Prakata.com - Dalam proses perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta telah menerima sebanyak 261 aplikasi.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryosamodro, mengungkapkan pada Sabtu (4/5/2024) bahwa antusiasme yang tinggi telah memenuhi kebutuhan calon anggota PPK di semua kecamatan.

Harsya menambahkan, “Pada tanggal 30 April 2024, jumlah pendaftar, termasuk kuota untuk perempuan, telah terpenuhi.”

Dari ratusan pendaftar tersebut, mereka berasal dari delapan kecamatan di Kota Yogyakarta, dengan 141 di antaranya adalah laki-laki dan 120 lainnya adalah perempuan. “Di setiap kecamatan, ada yang memiliki 10 pendaftar dan ada juga yang lebih dari 15 orang,” kata Harsya.

Saat ini, semua berkas pelamar PPK sedang dalam tahap penelitian administrasi. Jika lolos, mereka akan mengikuti seleksi tertulis computer assisted test (CAT) pada tanggal 6—8 Mei, dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 9—10 Mei 2024.

KPU Kota Yogyakarta akan meminta umpan balik dan saran dari masyarakat terhadap setiap nama calon anggota PPK yang lolos CAT mulai 4 hingga 10 Mei 2024.

“Sesuai dengan jadwal kami, mereka akan dilantik secara serentak pada tanggal 16 Mei 2024. Setelah itu, kami akan memberikan bimbingan teknis untuk mereka agar dapat langsung bekerja melakukan sosialisasi tahapan pemilu, serta persiapan pembentukan panitia pemungutan suara (PPS),” tutur Harsya. (Jiz)
Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel