tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Koalisi Semangka, Tri Adhianto Harapan Baru Kota Bekasi di Pilkada 2024

Kiri ke Kanan: Abdul Harris Bobihoe, Tri Adhianto dan Sudjatmiko.
Prakata.com - Dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024, Tri Adhianto akan menjadi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota yang didukung oleh koalisi yang dikenal sebagai Koalisi Semangka. Informasi ini diungkapkan oleh Heri Setiawan, mantan aktivis Forum Kota (Forkot) Jakarta 98.

Menurut Heri, beberapa partai politik, termasuk PDI Perjuangan, PKB, dan Gerindra, telah menjalin komunikasi yang erat dengan Tri Adhianto dan diperkirakan akan segera membentuk koalisi. "Komunikasi antara mereka sudah berjalan dengan baik dan koalisi akan segera diumumkan," kata Heri dalam keterangan yang diterima Prakata.com, Minggu (19/5/2024).

Heri juga menambahkan bahwa partai yang dikenal dengan julukan "moncong putih" ini sedang mempersiapkan diri untuk memenangkan pemilihan di Kota Bekasi. "Di internal PDI Perjuangan, sudah ada gerakan untuk mendukung Tri Adhianto. Nama Tri semakin dikenal dan elektabilitasnya semakin meningkat di kalangan masyarakat Kota Bekasi. Komunikasi dengan tokoh masyarakat dan ulama juga semakin kuat, dan dukungan juga datang dari generasi Z," ungkap Heri, yang akrab disapa Buluk.

Buluk menegaskan bahwa pembentukan koalisi Semangka akan memberikan suasana baru di tengah dinamika politik Kota Bekasi. "Koalisi ini akan membawa nuansa nasionalis dan agamis yang menyegarkan dan memberikan kesejukan, seperti yang diharapkan masyarakat. Mereka menginginkan kepala daerah yang dapat menyatukan semua kalangan," jelas Buluk.

Ia juga mengungkapkan bahwa tokoh dari PKB dan Gerindra telah memberikan sinyal positif, dan Tri Adhianto telah masuk dalam radar Partai Gerindra. Meskipun hubungan antara tiga partai ini semakin erat, Buluk mengatakan masih ada kemungkinan partai lain akan bergabung untuk mewujudkan impian masyarakat Kota Bekasi memiliki pemimpin yang bersih, gesit, solutif, dan diterima di semua kalangan, termasuk generasi Z yang memiliki pengaruh signifikan. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel