tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tragedi Kebakaran Mematikan di Hong Kong, Dua WNI Meninggal Dunia

Penampakan kebakaran hebat di Hongkong.
Prakata.com - Kedutaan Besar Indonesia di Hong Kong telah mengonfirmasi kematian dua warga Indonesia akibat kebakaran yang terjadi di sebuah apartemen di Distrik Kowloon, Hong Kong, pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 07 waktu setempat.

Menurut pernyataan resmi dari Kedutaan Besar Indonesia di Hong Kong pada Jumat (12/4/2024), mereka telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan mengidentifikasi bahwa dua korban yang meninggal adalah warga negara Indonesia, satu pria dan satu wanita.

Kebakaran tersebut terjadi pada 10 April 2024 di sebuah gedung apartemen di Distrik Kowloon, Hong Kong. Tragedi ini mengakibatkan lima orang meninggal dan sekitar 43 orang lainnya terluka. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Dua korban yang merupakan warga negara Indonesia tersebut bekerja di bidang perhotelan di Ritz Carlton Hong Kong.

Kedutaan Besar Indonesia di Hong Kong telah berkomunikasi dengan keluarga korban di Indonesia untuk menyampaikan kabar duka ini.

"Saat ini, Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Indonesia di Hong Kong sedang memfasilitasi proses pemulangan jenazah dan memastikan pemenuhan hak-hak para korban yang merupakan warga negara Indonesia," tulis pernyataan tersebut.

Kedutaan Besar Indonesia di Hong Kong juga menginformasikan bahwa warga negara Indonesia di Hong Kong yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi layanan panggilan Kedutaan Besar di nomor 52422240 atau 68830466. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel